Jumat, 15 September 2017

Aspal Baru Jalan Panglima Polim


Podoharjo Update - Sejak Kamis pagi hari (14/9) terlihat Jalan Panglima Polim nampak lebih kinclong dari biasanya. Permukaan jalan menjadi lebih lebar dan berwarna lebih hitam. Setelah sebelumnya pada Rabu malam (13/9) para pekerja jalan telah melakukan overlay permukaan jalan hingga selesai sampai esok harinya.

Cukup senang melihatnya, jalan raya di lingkungan kita akan semakin lancar, karena sudah lebih lebar dari sebelumnya. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pengendara kendaraan yang melintas, tapi mungkin tidak bagi para PEJALAN KAKI. Karena pelebaran jalan selebar 1 meter pada sisi kanan dan kiri ini menyebabkan penyempitan pada BERM, yang diperuntukkan bagi pejalan kaki. Ditambah lagi dengan mobil yang biasanya sering parkir pada area berm, wah tambah susah ini pejalan kaki... hehehe


Untuk menyikapi hal ini, para pejalan kaki termasuk juga anak-anak hendaknya berhati-hati saat melakukan perjalanan disepanjang sisi jalan Panglima Polim ini. Jalan yang lebar dan mulus menyebabkan pengendara kendaraan akan lebih ngebut dari biasanya. Saat ada mobil yang terparkir, pejalan kaki lebih baik mengambil jalan pada sisi luarnya atau tidak melewati aspal jalan. Mari kita saling mengingatkan untuk menjaga keselamatan lalu lintas dan utamanya pejalan kaki. (sd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar