Jumat, 01 September 2017

Salat Idul Adha di Halaman SMAN 9 Bandar Lampung


Segalamider, Bandarlampung - Sejak pagi hari hingga sekitar pukul 07.00 wib (1/9) ratusan warga dari berbagai penjuru wilayah Lingkungan III Kelurahan Segalamider dan sekitarnya, berduyun-duyun memadati halaman parkir SMAN 9 Bandar Lampung untuk melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah.


Sebelum sholat dimulai, panitia (Bapak Hartadi - red) membacakan data mengenai jumlah perolehan hewan qurban. Untuk tahun ini Masjid Nurul Amal memperoleh dua belas ekor sapi dan tiga ekor kambing berasal dari kurang lebih 88 orang pequrban. "Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya, amin" (red).


Untuk pelaksanaan sholat, yang bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib pada sholat Idul Adha tahun ini ialah Ustad Ardiansyah, menyampaikan khutbah dengan judul "Kehidupan Absolut". pada salah satu bagian isi khutbahnya, Ustat Andriansyah mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan. Jamaah yang hadir tampak khidmad dan antusias mendengarkan khutbah pagi hari ini meskipun sinar matahari yang mulai menyungsing perlahan-lahan semakin hangat.


Setelah rangkaian acara Sholat Idul Adha selesai dilaksanakan dan para jamaah berangsur-angsur pulang sambil tampak sibuk saling bersalaman satu sama lainnya. Kemudian disusul dengan kesibukan segenap panitia menyelesaikan tugas akhir mereka diantaranya melipat terpal-terpal yang sudah dipakai sebagai alas, menggulung tali temali pembatas syaf, melepas sekat pembatas jamaah laki-laki dan perempuan, membereskan kabel-kabel dan alat-alat elektronik, dan membersihkan sampah koran yang terlihat tronggok di beberapa sudut lapangan.


"Tidak ada yg berubah dari tahun ke tahun, kegiatan sholat Idul Adha selalu diadakan disini, selain tempatnya yang luas dan rapi, letaknya juga relatif mudah diakses bagi semua warga", kata Ketua Pelaksana Salat Idul Adha Bapak Drs. Iskandar disela-sela kesibukan panitia.Tampak hadir juga dan berbaur dengan hiruk pikuk pekerjaan panitia, Ketua Lingkungan III Podoharjo Bapak Sumardi. (yul) & (ds)

 

1 komentar: